About


Ruang Baca dan Electronic Library (E-Lib) Fakultas Kedokteran Universitas (FK UWKS) Wijaya Kusuma Surabaya menempati ruang seluas 15.8 m x 26.3 m di Lantai 3 Gedung B (Gedung lama) FK UWKS yang terletak di Jl. Dukuh Kupang XXV/ 54, Surabaya. Ruang Baca dan E-Library diresmikan pada tahun 2009 dengan jumlah koleksi sekitar 1143 judul. Jumlah tersebut selalu bertambah setiap tahunnya.
 
Sesuai dengan Surat Keputusan Dekan Nomor Kep. 26/ FK/ UWKS/ IX/ 2020 Pengurus Unit Ruang baca dan E-Library yang sebelumnya diketuai oleh DR. Drs. Mas Mansyur, MT (alm.). sekarang memiliki susunan kepengurusan, yaitu:  
 
 Penanggungjawab  Dekan FK UWKS
 Ketua  Putu Oky Ari Tania, S.Si., M.Si.
 Sekretaris     Rachel Nova Durita, S. Kom.
 Anggota
 1. Andy Wibowo, S. Sos
 2. Tatag Putro Adi Pamungkas, S. Sos

 

Koleksi

Koleksi Ruang Baca terdiri dari koleksi yang tidak dipinjamkan atau baca di tempat, yang meliputi:
1. Text Book
2. Modul Kuliah
3. Kumpulan Seminar/Lokakarya
4. Skripsi dan Tugas Akhir
5. Terbitan berkala, meliputi: jurnal, buletin, majalah
 
Jam Pelayanan
Senin - Kamis      09.00 – 15.00
Jumat                    09.00 – 11.00 & 13.00 – 15.00
 
Keanggotaan
A. Anggota Perpustakaan
Semua mahasiswa dan dosen FK UWKS secara otomatis menjadi anggota Ruang Baca dan E-Library. Untuk menggunakan fasilitas yang ada di Ruang Baca dan E-Library cukup dengan menunjukkan Kartu Anggota.
 
B. Anggota Baca Ruang Baca dan E-Library
Kartu anggota baca tidak dapat dipindah tangankan dan pemegang tidak mempunyai hak untuk meminjam koleksi, hanya baca di tempat dan fotokopi melalui perpustakaan.
 
C. Fasilitas
LAYANAN PERPUSTAKAAN SELAMA PANDEMI COVID-19
Dalam rangka Tanggap Darurat COVID-19, Ruang Baca dan E-Library FK UWKS memberikan layanan secara daring untuk civitas akademika FK. UWKS
 
Perpustakaan akan menanggapi setiap permintaan layanan pada jam kerja dan jika ada yang membutuhkan akses jurnal online bisa menghubungi petugas:
Senin-Jum’at pukul 07.30 sd 16.00 WIB
 
Contact Person: Tatag 0812.3414.5617
 
Agenda yang akan diadakan
1. Pengembangan katalog digital
2. Pengembangan sistem tracing peminjaman buku